Breaking News

Minggu, 20 Agustus 2017

Kisah Misteri Hantu Sawitri di Kalimantan


Kisah Misteri Hantu Sawitri di Kalimantan

Kalimantan merupakan salah satu pula yang besar di wilayah Negara Republik Indonesia. Pulau ini adalah milik Negara Republik Indonesia dan Negara Malaysia, karena di pulau ini terdapat batas darat antara kedua negara. Di wilayah Indonesia, Pulau Kalimantan juga dikenal sebagai lokasi yang memiliki banyak perkebunan pohon sawit, sehingga pulau Kalimantan dikenal sebagai penghasil kelapa sawit terbesar di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan banyaknya perkebunan kelapa sawit di pulau Kalimantan tersebut, maka banyak pekerja dari berbagai daerah di Indonesia yang mengadu nasib bekerja di perkebunan kelapa sawit tersebut. Di lingkungan pekerja kelapa sawit tersebutlah beredar cerita hantu sawitri.

Bagi kalangan pekerja sawit Pulau Kalimantan ini, beredarnya cerita mistis mengenai sosok hantu sawitri sudah menjadi makanan sehari-hari. Mendengarkan namanya saja pasti sobat hantupedia sudah mengetahui jenis kelamin dari hantu tersebut. Yapz, betul sekali, hantu sawitri merupakan sosok hantu wanita yang sangat terkenal dikalangan pekerja perkebunan kelapa sawit. Cerita hantu sawitri ini telah banyak diketahui oleh para pekerja. Hantu yang satu ini akan menampakkan wujudnya dalam sosok seorang wanita. Biasanya hantu wanita yang satu ini akan berkeliling di sekitar perkebunan kelapa sawit dengan tujuan untuk menakut-nakuti para pekerja.

Asal Usul Cerita Hantu Sawitri yang Terkenal

Kisah Misteri Hantu Sawitri di Kalimantan
Bagi sobat hantupedia yang pernah berkunjung atau bahkan bekerja di perkebunan kelapa sawit di Pulau Kalimantan. Pasti merasa hal aneh sangat pertama kali menginjakkan kaki di lokasi perkebunan tersebut. Aura mistis pun akan langsung terasa seketika. Nuansa sekitar yang sepi serta banyaknya pohon kelapa sawit membuat nuansa seram langsung terasa. Selain itu, di tambah lagi dengan berbagai cerita hantu di perkebunan kelapa sawit tersebut.

Beberapa versi kisah hantu sawitri

Konon menurut para pekerja kebun sawit. Ada beberapa versi kisah asal usul hantu sawitri. Hantu yang satu ini memiliki sosok wajah yang cantik, tetapi menyeramkan. Cerita hantu sawitri ini memiliki kemiripan dengan kuntilanak. Ada yang mengatakan bahwa asal usulnya pun mirip dengan cerita kuntilanak pada umumnya. Ia memakai pakaian yang serba putih. hantu sawitri ini akan muncul pada malam hari dan mengganggu pekerja yang bermalam di kebun kelapa sawit. Hantu ini akan berkeliling di perkebunan kelapa sawit dengan cara terbang melayang. Sungguh pemandangan penampakan hantu wanita yang menakutkan dan mampu membuat bulu kuduk merinding membayangkannya.
Kisah Misteri Hantu Sawitri di Kalimantan
Versi cerita lainnya adalah banyak orang percaya bahwa hantu sawitri ini konon merupakan sisa-sisa hantu penghuni lahan perkebunan sawit tersebut. Tentu lahan tersebut awalnya adalah hutan yang kemudian ditebangi pohonnya dan dijadikan perkebunan. Banyak yang menyangka bahwa hantu sawitri sendiri merupakan salah satu penduduk semacam “kampung jin” yang lahannya telah dihancurkan para pengusaha perkebunan sawit.
Di kalangan pekerja perkebunan kelapa sawit, cerita hantu sawitri merupakan sebuah cerita mistis yang nyata. Ada versi lain pula. Menyatakan bahwa mereka para pekerja sawit mempercayai bahwa hantu tersebut merupakan salah satu arwah penunggu perkebunan kelapa sawit. Oleh karena hal tersebut, agar tidak diganggu oleh hantu yang satu ini, para pekerja harus berperilaku sopan di lingkungan kelapa sawit.

Sambutan Pekerja Sawit Baru dari Hantu Sawitri

Menurut beberapa sumber tim hantupedia yang merupakan para pekerja di perkebunan Sawit. Hantu sawitri ini sering sekali iseng dengan melakukan sambutan kepada para pekerja perkebunan sawit yang baru. Konon mereka yang baru mulai bekerja di perkebunan sawit akan di datangi sosok perempuan ini, bahkan di siang atau sore hari. Orang-orang mengatakan hal ini semacam “sambutan” untuk mereka. Ada banyak cerita para pekerja baru yang menyangka sawitri sebagai penduduk sekitar perkebunan sawit karena tampak berjalan di sekitar pohon sawit.
Kisah Misteri Hantu Sawitri di Kalimantan

Dan ketika mereka sadar bahwa perkebunan sawit tempat mereka bekerja sangatlah luas hingga ratusan hektar. Tentu pemukiman penduduk-pun pastilah jauh. Mereka akan bergidik sadar bahwa Wanita yang berjalan-jalan di sekitar area perkebunan itu bukanlah manusia. Benar atau tidaknya mengenai cerita mistis hantu sawitri tidak ada yang bisa mengungkapnya. Hal utama yang perlu dilakukan kita sebagai manusia adalah mempercayai dunia gaib itu nyata, sehingga akan meningkatkan keimanan kita terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa.
Designed By Published.. Blogger Templates